Fakta - Fakta tentang Agama Besar di Dunia

Hallo guys, sudah lama nggak bikin pos lagi karena kesibukan di dunia nyata. Ada yang tau nggak kemarin tanggal 15 Januari hari apa? Mungkin pembaca hanya sedikit yang tau, hayo penasaran nggak?? Yap, benar sekali tanggal 15Januari kemarin adalah hari minggu. Haha, ya memang benar sih hari minggu,tapi maksut saya hari minggu kemarin adalah Hari Agama Sedunia atau World Religion Day. Sebenarnya saya juga baru tau kalo ada Hari Agama Sedunia. Tadi pagi saat saya sedang login ke wifi saya langsung di alihkan ke halaman www.msn.com dan nggak sengaja nemu artikel ini. Sudah cukup basa basinya berikut fakta fakta tentang Agama Besar di Dunia. Check this artikel !!!


                                             sumber gambar : en.wikipedia/wiki/world

1. Kritianitas merupakan agama yang paling banyak pemeluk. Berdasarkan data yang di dapat dari wikipedia.org pemeluk kristianitas adalah 2,2 milyar orang.

2. Kitab suci yang paling banyak terjual adalah kitab suci Injil. Dimana kitab suci injil merupakan kitab suci kaum Nasrani.

3. Dan agama yang mempunyai pengikut kedua paling banyak adalah Agama Islam, dengan jumlah pengikut 1,6 milyar orang.

4.  Rukun islam merupakan pondasi dasar dalam agama islam, terdapat lima perkara dalam rukun islam yaitu membaca dua kalimat syahadat, sholat lima waktu  zakat, berpuasa di bulan Ramadan dan pergi Haji bila mampu.

5. Pengikut Yahudi berjumlah sekitar 14-17 juta orang di seluruh dunia, 6 juta orang lebih tinggal di Israel dan sekitar 5 juta orang tinggal di Amerika. Pengkiut yahudi dikenal sebagai Yudaisme

6. Berdasarkan data dari wikipedia 100% penduduk kota Vatican dan Kepulauan Pitcairn beragama kristen, dan hal tersebut juga terjadi pada negara Maladewa, Arab Saudi , dan Mauritania 100% beragama Islam.

7. Hindu memiliki pemeluk sekitar 1 miliar orang dan sebagian besar pemluknya berdomisili di India, Nepal, dan Sri Lanka.

8. Buddhisme adalah ajaran dari Buddha Gautama yang berarti "Cara Hidup Buddha".

9. Rastafari merupakan agama dengan satu juta pengikut dan  salah satunya adalah Bob Marley.

10. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center di Amerika agama yang memiliki pertumbuhan tercepat adalah Agama Islam dan diikuti oleh Agama Kristen.

Semoga semua orang di dunia taat pada agamanya dan membuat dunia ini jadi nyaman dan tentram bagi penduduknya. Sekian artikel dari saya bye bye guys.

sumber : www.msn.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fakta - Fakta tentang Agama Besar di Dunia"

Post a Comment