9 Fakta yang ada dibalik Transgender


sumber gambar : https://alchetron.com/Treechada-Petcharat

Kalau melihat foto diatas, apa yang terlintas dalam pikiran pembaca? Untuk pembaca yang tidak tahu itu foto siapa maka pembaca yang melihat foto diatas mungkin akan berpikir cantik, pemain film,  dan sejenisnya. Tapi untuk pembaca yang sudah tahu itu foto siapa mungkin yang terlintas dalam pikirannya "Kok bisa cantik seperti itu ya? " . Foto diatas adalah foto Nong Poy alias Treechada Petcharat yang merupakan seorang aktrist dan model asal Thailand. Untuk pembaca yang ingin lebih tahu silahkan cari infonya karena saya tidak akan membahas tentang Nong Poy, tetapi saya akan membahas tentang Transgender atau ganti kelamin yang telah dilakukan oleh Nong Poy. Berikut adalah fakta tentang transgender yang wajib anda ketahui.

1. Sejarah Transgender
Transgender sebenarnya sudah ada sejak zaman prasejarah, ini diperlihatkan oleh Firaun Hatshepsut yang memerintah Mesir selama dua dekade (1479-1458 SM) membuat peraturan agar para pematung membuat patung perempuan menggunakan wajah dirinya dan  Galli (nama kuno untuk kasim di Asia Kecil) adalah pengikut Cybele di Frigia mengebiri dirinya sendiri demi menjaga kesetiaannya.

2. Terdapat dua bagian tubuh yang tidak bisa diubah
Untuk menjadi seseorang transgender pasti membutuhkan perubahan fisik, dari rambut sampai ujung kaki tetapi ada dua bagian tubuh yang tidak bisa diubah, yaitu pita suara dan kornea mata.

3. Kaum Transgender yang sering dilecehkan dan disiksa
Mungkin karena kaum transgender ini adalah kaum minoritas yang membuat mereka disiksa dan dilecehkan. Bahkan selama periode perang dunia ke-2 sekitar tahun 1932 - 1945 M bangsa Nazi banyak melecehkan, menyiksa sampai membunuh para kaum transgender. Pada periode ini banyak kaum transgender yang kemudian bunuh diri karena tidak kuat pada tekanan.


4. Sulit untuk mendapatkan pergaulan

Dari semua kaum transgender yang ada, hanya sedikit yang nyaman dengan pergaulan orang normal lainnya. banyak diantara kaum transgender merasa terkucilkan bila bersama dengan orang lain. Sehingga membuat mereka hanya dapat bergaul dengan sesama kaumnya saja. 

5. Negara - negara yang sudah melegalkan transgender
Ada beberapa negara yang sudah melakukan legalisasi transgender, tercatat telah ada 20 negara dari 204 negara yang telah diakui secara de facto oleh PBB yang melegalkan pernikahan sesama jenis secara penuh di seluruh wilayah negaranya (Freedom to Marry Organization, 2014), negara - negara tersebut  adalah Belanda ,Belgia ,Spanyol ,Kanada, Afrika Selatan ,Norwegia ,Swedia ,Portugal ,Islandia ,Argentina,Denmark ,Brazil ,Perancis ,Uruguay ,New Zealand, Inggris (England, Wales, Scotland) ,Luxemburg, Finlandia ,Irlandia , dan Amerika Serikat. 

6. Gaya berjalan yang masih aneh
Pembaca tahukan jika gaya berjalan antara kaum adam dengan kaum hawa itu berbeda. Itu yang membuat gaya berjalan kaum transgender  aneh, karena mereka  memaksakan untuk berjalan dengan gaya yang dibuat - buat. 

7. Transgender masuk dalam kaum gay atau lesbian

Pada umumnya kaum transgender itu adalah gay ataupun lesbian, itu terjadi karena laki - laki yang berubah jadi perempuan akan tertarik dengan laki - laki ataupun sebaliknya. Bahkan hubungan mereka ada yang sampai hingga jenjang kepernikahan. Jika ada pasangan transgender yang menikah dan mempunyai anak pasti pasangan tersebut belum mengubah kelaminnya, dan mereka memiliki tugas yang sebaliknya dari pasangan seperti biasanya, maksudnya sang suami yang akan hamil.

8. Transgender Mencoba Bunuh diri

Sebuah analisis pada tahun 2014 oleh William Institute melalui National Transgender Discrimination Survey menemukan bahwa orang transgender yang telah diganggu atau dibully, bahkan di diskrimansi oleh orang - orang yang disekitarnya 78 persen diantaranya telah mencoba bunuh diri.

9. Kemiskinan yang melanda Transgender

Kita tahu kaum transgender sering didiskriminasi, mungkin inilah yang menyebabkan kaum transgender kurang pendapatan. Dari data survei yang dilakuakn pada tahun 2008 Transgender di Amerika banyak menganggur 2 kali lipat dari pengangguran orang biasa. 

Itu adalah beberapa fakta tentang kaum transgender, dari fakta - fakta tersebut dapat disimpulkan bahwa kaum transgender memiliki masalah dengan "diskrimanasi". Untuk pembaca yang mempunyai tanggapan untuk kaum transgender silahkan poskan komentar anda pada kolom komentar dengan bahasa yang sopan dan terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "9 Fakta yang ada dibalik Transgender"