11 Fakta Kucing dalam Pandangan Islam yang wajib anda ketahui


Kalau pada artikel yang sebelumnya saya membahas mitos tentang kucing yang beredar di Indonesia, maka pada artikel kali ini saya akan membahas tentang fakta kucing yang berkaitan dengan agama Islam. Agama islam telah menganggap kucing sebagai binatang bersih dan dekat dengan manusia yang harus disayangi, bahkan Rasulullah SAW juga memelihara seekor kucing dan menyayanginya. Mungkin para pembaca pernah mendengar kisah tentang kucing peliharaan Rasulullah SAW yang bernama Mueeza. Terdapat Hadist riwayat yang menjelaskan tentang hal ini.

Dari Ibnu Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai” (HR. Bukhari).

Oke, karena Rasulullah SAW sangat menyayangi kucing maka kita juga harus perlu tahu fakta mengenai kucing, kalau begitu silahkan Check this artikel!!!

1. Air wudhu yang telah dijilati oleh kucing maka air wudhu tersebut masih tetap suci karena kucing termasuk perhiasan rumah tangga yang tidak dikotori , bahkan tidak najis

2. Sultan yang terkenal tegas dan berani dari dinasti Mamluk, Baybars Al Zahirs ternyata sangat menyayangi kucing, bahkan Sang Sultan membuat taman - taman khusus bagi kucing.

3. Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza, ia selalu mengeong ketika mendengar azan, suaranya seolah-olah terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

4. Istri Rasulullah SAW yang bernama Siti Aisyah  sangat menyayangi kucing dan merasa amat  sedih serta kehilangan pada saat ditinggal pergi oleh si kucing.

5. Setiap kali Rasulullah saw menerima tamu, beliau selalu menggendong kucing kesayangan beliau yang bernama "Mueeza" dan menaruhnya di paha.

6. Rasulullah SAW pernah memotong jubah beliau pada bagian lengan yang masih ditiduri seekor kucing hanya karena tidak ingin membangunkannya.

7. Dalam sebuah hadist yang shahih, dikisahkan tentang seorang wanita Himyariyah Israiliyah yang dihukum siksa neraka karena tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri.Kalau pembaca lebih ingin tahu ceritanya bisa disearching.

8. Kaum sufi percaya bahwa dengkuran nafas kucing memiliki irama yang sama dengan dzikir kalimah Allah.

9. Para dokter muslim tempo dulu menjadikan kucing sebagai terapi medis untuk penyembuhan tulang melalui dengkuran suaranya yang setara dengan gelombang sebesar 50 hertz. Sehingga dengkuran tersebut menjadi frekuensi optimal dalam menstimulasi pemulihan tulang

10. Abdurrahman bin Sakhr Al-Azdi, mendapatkan julukan Abu Hurairah (bapak para kucing jantan) karena kegemarannya dalam merawat dan memelihara berbagai kucing jantan dirumahnya.
Baiklah, saya ingin memberi tanggapan tentang fakta ini dan untuk pembaca yang ingin memberikan tanggapan juga silahkan

11. Penghormatan untuk kucing oleh Para Tokoh Islam, pada abad 13 rupa kucing dijadikan sebagai ukiran cincin khalifah bahkan termasuk porselen dan mata uang. Tidak itu saja, didunia sastra banyak penyair yang tak ragu untuk membuat sebuah syair bagi kucing - kucingnya yang karena telah menjaga buku buku sang penyair dari gigitan hewan seperti tikus dan serangga.


Itu adalah fakta fakta tentang kucing, mungkin pelajaran yang didapat dari fakta diatas bahwa kita dianjurkan untuk menyayangi seekor binatang tidak hanya kucing, dan besarnya dosa orang - orang yang telah menyiksa bahkan membunuh seekor binatang jadi bagi pembaca yang sedang memelihara baik itu kucing,burung , kelinci untuk selalu ingat memberinya makan dan jika tidak sanggup memberinya makan maka lepaskan lah binatang tersebut sehingga binatang tersebut dapat mencari rezekinya sendiri. Sekian artikel kali ini, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Sumber: www.blog.birayang.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "11 Fakta Kucing dalam Pandangan Islam yang wajib anda ketahui"

  1. Mulai sekarang harus pelihara kucingmm muehehe..

    ReplyDelete
  2. Mulai sekarang harus pelihara kucingmm muehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya silahkan gan, yg penting jangan lupa dirawat

      Delete